Selasa, 08 Januari 2013

PANTAI SRAU KAB. PACITAN



Menikmati indahnya bumi Pacitan dengan pesonya yang sangat indah mempesona dan memanjakan diri kita untuk berlama-lama di kota tersebut. Berkunjung ke Pantai Srau untuk kali ini memang menyenangkan. Di sini anda dapat menikmati Pantai dengan Pasir Putihnya dan hiasan berupa kerang dan benda laut lainnya.
Pantai Srau adalah salah satu dari obyek wisata Pantai yang ada di Pacitan yang berada di desa Candi, wilayah Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, dan bisa ditempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih sekitar 25 km ke arah barat kota Pacitan. Pantai Srau dapat dicapai dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.
Perjalanan menuju obyek wisata agak sepi karena melewati hutan-hutan dan semak belukar yang tinggi, selain itu semakin jarang rumah-rumah penduduk. Biaya masuk ke pantai Srau cukup murah, cukup Rp 3.000,- per orang (2010).

Pantai Srau ini merupakan pantai yang indah dan memiliki pesona pasir putih. Sepanjang pantai, terdapat berbagai batu warna-warni yang bersinar jika tersorot teriknya matahari. Pantai ini memiliki 3 lokasi pantai. Di bagian timur untuk melihat matahari terbit, di bagian barat untuk melihat matahari terbenam, dan yang bagian tengah memiliki pemandangan luas ke laut lepas, ditambah batu – batuan besar yang berdiri gagah di tengah laut. Tebing-tebing yang tinggi dan banyak tanaman liar khas pantai yang masih terlihat lebat dan alami. Dan belum tampak aktivitas pengrusakan oleh manusia. Selain itu, banyak sekali pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni yang setiap kali dihujam oleh kerasnya ombak.

Pantai Srau masih merupakan pantai yang masih sangat natural karena jarang dikunjungi oleh para wisatawan Akses jalan yang sulit membuat obyek wisata ini tidak dikenal oleh para wisatawan. Pemandangan pantai ini sangat indah, hamparan pasir putih yang memanjang keujung. Deburan ombak yang keras dan berirama khas pantai selatan yang menghadap samudera nan luas.

Di Pantai Srau ini anda juga bisa memanfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan memancing, berjemur, berenang dan kegiatan wisata lain. Wisatawan dapat melakukan kegiatan rekreasi dengan menikmati pemandangan pantai. Selamat datang di Pantai Pasir putih Pacitan, Pantai Srau.
Selamat Berwisata, Hidup Pacitan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Saya

Foto saya
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia
Saya Dilahirkan di Kota Kecil Pacitan pada tgl 25 Maret 1980,dan sekarang menetap di Kab. Bojonegoro Jatim.Saya tertarik pada dunia Blog karena juga ingin bersahabat dengan siapa saja yang penting heppy dan semoga bermanfaat bagi kita semua.