Selasa, 21 Juni 2011

PANTAI TELENG RIA PACITAN

Objek wisata terdekat dengan Kota Pacitan adalah Pantai Teleng Ria yang berada di timur kota. Pantai Teleng Ria tergolong masih alami dan sepi. Bahkan di kawasan ini hanya terdapat satu hotel saja. Satu-satunya hotel, lebih tepat disebut losmen, adalah Happy Bay Beach Bungalow, yang bangunannya langsung menghadap ke pantai. Hotel ini berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai. Sementara hotel-hotel lain berada di kota Pacitan, yang berjarak sekitar 2 km dari pantai.
Selain paling dekat dengan pantai, tarif hotel kecil ini relatif murah. Tarif sewanya sekitar Rp 65.000. Penginapan ini sederhana tapi relatif bersih dan tenang, sehingga banyak turis asing memilih menginap di losmen sederhana ini. Di hotel ini juga terdapat sebuah ruang makan yang menghadap langsung  ke pantai. Makanan di sini pun rasanya cukup enak.

Pantai Teleng Ria tergolong pantai yang cukup bersih, berpasir cokelat keputihan, dan panjangnya membentang lebih dari empat kilometer di Teluk Pacitan. Meskipun begitu ombaknya besar. Hal ini disebabkan oleh lokasinya yang berada laut selatan. Namun begitu pantain dan tepiannya yang landai bisa dipakai untuk berenang, dengan tetap selalu berhati-hati dengan ombak yang datang. Selain hari Minggu atau hari-hari libur nasional, pantai ini sepi pengunjung. Jadi bagi yang pengunjung yang menyukai tempat wisata yang sepi dan tenang, tempat ini sangat cocok bagi mereka.
Sumber: Pacitankab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Saya

Foto saya
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia
Saya Dilahirkan di Kota Kecil Pacitan pada tgl 25 Maret 1980,dan sekarang menetap di Kab. Bojonegoro Jatim.Saya tertarik pada dunia Blog karena juga ingin bersahabat dengan siapa saja yang penting heppy dan semoga bermanfaat bagi kita semua.